Pulau Sribu - Petualangan - Publisher - Royz Rambo
Ilham Penta
Site menu
Section categories
My articles [6]
Java [14]
Java Programming
Flash [6]
Flash
URL web dan Tutorial [29]
Petualangan [1]
Our poll
Rate my site
Total of answers: 19
Statistics

Total online: 2
Guests: 2
Users: 0
Login form
Main » Articles » Petualangan

Pulau Sribu
21.41 Berangkat menggunakan kereta ekonomi ACdari stasiun pondok cina Depok. Sampai di stasiun kota sekitar pukul 22.10, dilanjutkan menuju muara angke. Karena malam hari, sehingga ke muara angke menggunakan bajai, tarifnya variasi, tergantung dari kemampuan kita bernegosiasi, untuk awalan biasanya mereka meminta 20.000 rupiah.

Sampai di muara angke, kita cari saja kapal tujuan kita. Karena banyak sekali kapal laut yang bersandar, sebaiknya kita bertanya pada pedangang mengenai kapal yang berangkat menuju pulau tujuan, jika sudah mengetahui kapal  yang mana kita naik saja dan beristirahat didalam.

06.36 Kapal berangkat menuju pulau kelapa dan sampai pada pukul 09.41 dengan terif Rp. 36.000,-
P.Kelapa dan p.Harapan adalah dua pulau terpisah yang dijadikan satu dengan diberi penghubung berupa jalan urukan. Saya bermalam di kantor kecamatan yang tak kunjung selesai dibangun, saya mendirikan camp dengan menggunakan hammock di antara dua pohon di pinggir dermaga. Cukup nyaman dan ikan teri juga banyak dipinggir, jadi jika kita snorkling kita bisa bergaul bersama mereka :)

07.00 saya berangkat menuju pulau Pramuka, dan sampai pada pukul 07.41, tarif Rp. 10.000,-
dilanjutkan ke pulau Karya menggunakan ojek yang berangkat setiap satu jam sekali, tarif Rp. 3000,-. Jika kita ingin ke pulau Panggang dari pulau karya, kita cukup membayar Rp. 1000,- karena jarak p.Karya  dan p.Panggang sangat dekat. Dipulau karya terdapat pos polisi sektor p.Seribu. Bangunannya cukup besar, terdapat tempat tidur susun, dan juga satu kamar mandi yang cukup baik. Disamping pos polsek tersebuit ada rumah makan Bude yang menjual nasi dengan harga yang relatih miring daripada warung nasi kebanyakan. Jika kalian membawa orang (guiding) sebaiknya kalian memesan dari bude ini, No telponnya bisa saya berikan dengan memberikan pesan ke FB saya di pentainvitro@gmail.com.
        Spot untuk snorkling di p.Karya lumayan bagus, namun tidak sebagus dibelakang p.Panggang (menurut kawan saya yang pernah snorkling di belakang p.panggang), namun menurut penuturan dari warga setempat, hati-hati jika kalian berjalan-jalan di p.panggang karena masih banyak ikan pari yang dapat melukai pergelangan kaki. Harga cumi-cumi di p.panggang Rp. 27.000,- / kg.
        Jika kalian ingin berangkat langsung ke muara angke, kalian bisa naik kapal dari p.panggang, jadi tidak perlu ke p.Pramuka terlebih dahulu karena start awal/ tempat berlabuh kapal trayek p.pramuka-muara angke ada di p.panggang, namun jika tidak yakin silakan dari p.Pramuka. Kapal siang hari datang pada pukul 13.00.

13.38 kapal sampai di p.Payung dari p.Pramuka

15.00 sampai di p.Untung jawa dari p.Payung

15.50 kapal sampai di Muara Angke, tarif dari p.Pramuka ke Angke Rp. 30.000,-

Dari muara angke naik angkot 01 turun di Superindo, tarif Rp. 2000,- lalu naik kopaja 02 turun di Stasiun kota.

16.45-18.41 sampai di St.Pondok Cina, tarif ekonomi biasa Rp. 1500
Category: Petualangan | Added by: penta (2010-08-30)
Views: 492 | Tags: pulau seribu, catatan perjalanan | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Search
Site friends
  • Create a free website
  • Copyright Penta.Inc © Powered By: Senjapala